Digital Ramadhan: Aplikasi dari Badr Interactive Untuk Memaksimalkan Ibadah Ramadhan

Sebagai generasi digital yang sudah memanfaatkan smartphone dan internet untuk semua urusan, rasanya aneh jika kita justru tidak menggunakannya untuk memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan. Badr Interactive yang digawangi Andreas senjaya​, adalah salah satu perusahaan digital yang konsisten menciptakan tools berupa apps maupun website untuk meningkatkan kapasitas ibadah muslim.

Di salah satu grup whatsapp di mana saya menjadi penghuni bareng dengannya, Bang Jay – begitu doi biasa disapa – membagikan empat aplikasi Badr untuk membantu kita menjalani Ramadhan dengan lebih produktif. Berikut adalah empat aplikasi terbaru persembahan Badr Interactive:

1. Dua In Quran

Kamu tahu, ada beberapa doa yang Allah tempatkan dalam Al-Qur’an? Pasti ada alasan mengapa doa-doa itu disimpan di Al Qur’an, bukan? Badr Interactive mengumpulkan dan menyajikannya dalam aplikasi ini, yang bisa kamu hafalkan dan baca setiap hari.

Grab it on Playstore: bit.ly/DuaInQuran

2. Learn Qur’an

Belajar membaca Al-Qur’an dari nol hingga mahir, sesuai kaidah tajwid yang benar. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur yang akan membantumu belajar membaca Al-Qur’an hingga fasih. Yang sudah mahir membaca Al-Qur’an pun bisa memeriksa kembali kualitas bacaannya dengan aplikasi ini.

Playstore: bit.ly/LearnQuranApp

3. Quran Prize

Dengan aplikasi berbasis web ini, kamu bisa mengukur kualitas hafalan Qur’an-mu dan mendapatkan skor yang terstandarisasi dengan baik, layaknya skor TOEFL atau IELTS. Banyak fitur yang bisa digunakan untuk melatih dan mengevaluasi hafalan Qur’an-mu dan kelompokmu.

Web app: quranprize.com

4. Masjeed

Sosial media baru yang berbasis masjid, menyajikan sebuah pengalaman baru dalam berinteraksi dengan aktivitas dan program di berbagai masjid, juga para jama’ahnya. Masjeed bukan hanya berbeda dari social media lainnya, tetapi juga lebih bernilai.

Grab it on Playstore: bit.ly/Masjeed

Internet dan gadget adalah alat; ibarat pisau yang bisa menjadi baik jika digunakan untuk menyembelih hewan kurban, dan bisa menjadi buruk jika digunakan untuk menyakiti orang lain. Pastikan bahwa kita menggunakan gadget kita sebaik-baiknya; jangan hanya diisi Instagram & Let’s Get Rich, tapi isi juga dengan aplikasi lain yang bermanfaat. Bukan hanya manfaat untuk di dunia, tapi juga di akhirat.

Salam ramadhan kreatif!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close