Tumblr Inside (3): Kantor Kreatif di Tengah Kota New York


Tumblr Inside adalah seri tulisan yang membahas tentang Tumblr: cerita tentang passion, kreativitas, dan tumbuh kembangnya sebagai perusahaan teknologi.


Saya selalu tertarik dengan tempat berkarya pekerja kreatif. Kantor-kantor perusahaan teknologi seperti Google, Apple, dan Ideo selalu menjadi destinasi impian untuk saya kunjungi suatu saat nanti. Tempat dimana ruangan disulap menjadi playground, kreativitas dieksplorasi, dan imajinasi ditandas sampai habis.

Kantor Tumblr adalah salah satunya.

image

Sebagai rumah dari 227 juta blog kreator dari seluruh dunia, kantor Tumblr merupakan tempat asik yang didesain khusus untuk membuat karyawan Tumblr berkreasi maksimal. Jika Anda sering memperhatikan, Tumblr sangat sering membuat update-update kreatif pada platformnya, terutama logo yang tematik dan user interface yang playful. Dari markasnya di New York inilah kreativitas itu lahir.

Let’s take a quick tour!

Homey Open Space

image
image

Kantor Tumblr didesain sebagai open space: ruangan terbuka tanpa sekat antar karyawan.

Bahkan jika CEO David Karp sedang ada di kantor, dia akan duduk di ruangan bersama yang lain. Dengan dinding bergaya brick dan lantai berbahan kayu, kantor Tumblr memberi kesan yang sangat homey.

It’s all Mac!

image
image

Tumblr is all Mac! Semua karyawan Tumblr menggunakan Mac, yang sebenarnya tidak mengherankan karena Tumblr membawa passion yang sama seperti Apple: combining art and technology. Steve Jobs pasti bangga.

Tumblr Love Its Artists

image

Sebagai platform blog untuk para seniman, Tumblr sangat menghargai karya para bloggernya. Berbagai karya menjadi bagian penting yang menghiasi setiap bagian kantornya. 

image

Poster dan Wall Art.

image

Dan buku-buku yang berawal dari Tumblr.

image

Definitely A Playground

image

Seperti kantor creative company pada umumnya, setiap bagian dibuat seperti playground untuk memancing kreativitas. Ruangan meeting didesain dengan warna-warna cerah yang dinamakan dengan tempat-tempat ikonik di New York.

image

Dilengkapi dapur dengan keran minum yang high-tech.

image

Dan tentu saja, meja pingpong.

image

Terakhir, Tumblr punya tumpukan kaos yang selalu distok ulang karena mereka membagikannya kepada blogger setiap minggunya. Just wondering kapan kaosnya sampai di Indonesia.

image

New York adalah salah satu daftar teratas sebagai kota yang ingin saya kunjungi. Dan kantor Tumblr menjadi bagian yang semakin menguatkan alasan saya untuk pergi ke sana suatu saat nanti.

Semoga tur singkat ini semakin menguatkan kita para Tumblr blogger untuk terus menciptakan karya kreatif dan menciptakan komunitas yang berbagi semangat positif.

Salam kreatif!


Further reading:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close