Assalamu’alaikum. Hola mas Iqbal! Boleh minta rekomendasi buku inspiratif berbahasa inggris yang bahasanya ringan dan mudah dipahami ga? Selain like an artist-nya austin cleon, soalnya saya sudah baca dan emang keren bingitz. Hehehe Thanks

Waalaikumsalam, hola @lailatulqodria!

Sure, ini dia tiga rekomendasi buku berbahasa inggris yang ringan tapi tetap penuh insight dan inspirasi kreatif.

1. Show Your Work, Austin Kleon

image

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, Austin Kleon adalah salah satu penulis favorit yang sangat ingin saya temui. Buku pertamanya tentang mencuri kreativitas telah menjadi semacam kitab pedoman bagi saya untuk bertindak kreatif. Ringkasan buku Steal Like An Artist tentang caranya menjadi kreatif pernah saya tulis di postingan ini.

Bukunya yang berjudul Show Your Work adalah kelanjutan dari bukunya yang pertama: bahwa berkarya saja tidak cukup. Kita harus menunjukkan karya kita pada dunia, dan buku ini menunjukkan caranya.

2. Wreck This Journal, Keri Smith (and You)

image

Buku ini salah satu buku terunik karena bukan hanya untuk dibaca; tapi ditulis, dicoret, bahkan dihancurkan. Itulah mengapa judulnya Wreck This Journal. Tiap halamannya berisi instruksi seru yang seringkali aneh, mulai dari menumpahkan air kopi, merobek kertasnya, sampai menempelkan permen karet di halamannya.

Buku ini masuk dalam kategori buku kreatif karena memaksa kita melakukan hal-hal yang tidak terpikirkan dan berani mencoba hal baru. You will be the cowriter as you fill the blank pages in the book. Happy wrecking!

3. Delivering Happiness, Tony Hsieh

image

Di banyak toko, buku ini masuk kategori bisnis karena memang bercerita tentang perjalanan Tony Hsieh membangun Zappos, pioneer perusahaan sepatu online yang akhirnya dibeli Amazon. Saya baca buku ini hasil @lendabook an sama @kennikoop.

Meskipun bercerita soal bisnis, buku ini sangat ringan dan asik dibaca karena penulisnya adalah storyteller yang baik. Diceritakan seperti autobiografi, disusun dengan kalimat sederhana, dan tetap bertabur pelajaran bisnis dan kehidupan.  When you deliver happiness, everything else will follow.


Itu tadi 3 rekomendasi buku dari saya. Semoga sesuai selera.

Salam kreatif!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close