Social Media Week Jakarta 2016: Hidden Miracle in Tumblr

Jumat 26 Februari lalu, saya datang ke Senayan City atas undangan @tumblr-indonesia. Bersama @mamang-nasiuduk dan @prawitamutia

Buat saya pribadi, kesempatan untuk bercerita di panggung Social Media Week Jakarta terasa sangat spesial karena banyak hal.

Pertama, Social Media Week adalah konferensi tingkat global yang diselenggarakan tidak hanya di Jakarta. Di pekan yang sama tahun ini, SMW juga diadakan di Hamburg, Lagos, dan New York. Dengan mengikuti linimasa di twitter, saya tahu saya jadi bagian kecil dari ajang besar yang melibatkan ribuan orang di seluruh dunia.

Kedua, saya cukup norak untuk melihat foto saya ada di jajaran orang-orang keren di daftar speaker Social Media Week. Daftar ini berisi banyak manusia keren di dunia sosial media, mulai dari kreator, influencer, hingga praktisi industri.

image

Orang yang kenal saya akan cukup maklum bahwa saya orang yang norak dengan banyak hal. Dan saya sulit – lebih tepatnya malas – menutupi sifat norak saya ketika waktunya untuk norak tiba. 

Ketiga, ini salah satu panggung terasik yang pernah saya coba. Layar hi-res yang besar di background, layar kecil berisi slide di kiri bawah, dan layar kecil yang menunjukkan timer di kanan bawahjadi komponen yang membuat pengalaman bercerita jadi sangat nyaman. Dan yang lebih bikin norak asik, kami tidak menggunakan mic yang dipegang, tapi mic wireless semacam headset yang dipasangkan di daun telinga. Tak jauh beda dengan yang sering dipakai Agnez Mo nyanyi sambil joged macam orang kesurupan.

Keempat, secara personal, SMW ini jadi ajang spesial karena bagi saya merupakan milestone besar sejak saya ngeblog di Tumblr tahun 2010. Di SMW, saya bercerita tentang bagaimana saya menggunakan Tumblr sebagai rumah saya untuk berkarya. Dan mengapa buat saya jadi milestone besar, saya ceritakan dalam presentasi saya di panggung Social Media Week kemarin.

Rekamannya bisa ditonton di channel Youtube Komunitas Tumblr Indonesia.

Terakhir, SMW jadi spesial karena ini jadi Meetup komunitas Tumblr kedua yang saya ikuti. Setelah sebelumnya ikutan Tumblr Gathering bareng teman-teman @tumbloggerkita di Jakarta, SMW jadi acara kedua dimana saya bisa bertemu langsung dan bertatap muka dengan pengguna Tumblr lainnya. Selalu menyenangkan bisa berbagi tentang pengalaman saya menggunakan Tumblr, serta berjabat tangan dan kenal langsung dengan sesama pecinta Tumblr di luar sana.

Terima kasih untuk kesempatannya bercerita. Mari terus gunakan Tumblr untuk berkarya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close