Beberapa komentar dari teman-teman tentang Podcast Subjective Episode 3 – Sosial Media Bikin Kita Gila. Tidak menyangka karena omelan saya tentang sosial media tidak hanya didengarkan, tapi banyak juga diamini dan disetujui.

Keresahan yang saya ceritakan ternyata juga jadi keresahan banyak orang. Tentang sosial media yang menyenangkan, tapi bisa jadi memuakkan. Sosial media yang menghubungkan, tapi bisa juga memisahkan. Sosial media yang harusnya jadi tempat berbagi, bukan malah tempat pamer dan mengemis like, comment, dan subscribe.

Afterall, sosial media adalah alat. Sama seperti pisau, sifat pertamanya adalah netral. Baik buruknya kemudian ditentukan oleh penggunanya.

Dan saya bisa yakinkan, meskipun banyak hal buruk di sosial media yang kita temukan, masih jauh lebih banyak hal baik yang bisa kita manfaatkan.

Di tulisan berikutnya, saya akan coba bagikan beberapa cerita bagaimana kekuatan sosial media menciptakan perubahan bagi banyak orang.

Meanwhile, saya mempelajari satu hukum utama agar tetap nyaman bermain di sosial media: tetaplah jujur dan jadi diri sendiri. Tidak mudah, tapi harus diperjuangkan.

Salam kejujuran!

Tulisan lainnya tentang sosial media:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close