#SubjectiveLive Bandung: Terima Kasih!

26 Agustus 2016. Ruang Putih, Bandung.

image

Beneran ga nyangka ide nekat ini berhasil terlaksana dan beneran ada yang ikutan. Ide awalnya datang saat melewati satu tahun podcast kemarin. Saya berpikir, kalau mau tumbuh, rasanya saya harus berani melakukan sesuatu yang baru dan berbeda.

Salah satu hal baru yang selalu ingin saya coba adalah membawakan podcast secara Live, bikin talks dan meetup langsung dengan orang-orang di dunia nyata. Di luar negeri, beberapa podcast favorit saya seperti Star Talk-nya Neil DeGrasse Tyson juga sering membuat acara Live.

image
image

Lalu terpikir, mungkin saya harus mencoba hal yang sama.

Karena kebetulan ada acara juga, akhirnya saya nekat bikin di Bandung. Saya kontak @satriamaulana, coba cari tempat yang bisa menampung, dan akhirnya terpilih Ruang Putih sebagai venue dan 27 Agustus sebagai waktunya.

Selanjutnya langsung minta @satriamaulana dan @choqi-isyraqi untuk jadi partner diskusi. Dan pilih Galau Pasca Kampus sebagai tema obrolan. Publikasi dibuat dan mulai disebar dengan bantuan @dsrnasfhia.

image

Awalnya kita cuma expect 20-30 orang yang datang, karena segitulah kapasitas venue-nya menggunakan kursi. Tak disangka, yang daftar sampai >70 orang. Sampai di hari H pun kita masih terima beberapa pendaftaran, dan saya mulai panik. Akhirnya kami putuskan untuk menyingkirkan semua kursi dan dibuat lesehan.

Mendekati jam 7 malam, orang-orang mulai bermunculan hingga saya bingung, ini ternyata beneran ada yang datang.

image
image
image

Di akhir, tercatat 50an orang hadir dan meramaikan diskusi malam itu.

image
image
image

Tak hanya Satria dan Choqi, beberapa orang malam itu juga ikut bercerita dan berbagi kegelisahannya. Dan buat saya, benar-benar pengalaman yang sangat menyenangkan membawakan diskusi hingga hampir 2 jam.

Untuk yang belum bisa datang, sebenarnya saya sudah menyiapkan kamera untuk rekaman selama 2 jam. Tapi akhirnya gagal secara teknis dan hanya terekam selama 20 menit. Untungnya, rekaman audionya aman dan akan segera saya edit untuk dipublish di Soundcloud.

Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua yang sudah datang. Terima kasih sudah memberikan support terbaik yang bisa saya punya: senyum dan jabat tangan. Terima kasih sudah berbagi cerita dan kegelisahan.

image

Terima kasih, Bandung!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close