Meet Pak Hadi

Selasa kemarin saya main ke Universitas Ciputra, Surabaya. Mengisi kelas tamu dan sharing soal @kitabisacom

Pulangnya, saya mampir ke rumah Pak Hadi, dosen inspiratif Universitas Ciputra yang dibantu ratusan alumni & mahasiswanya.

Pak Hadi ini dosen sosial budaya di Ciputra, mata kuliah wajib yang harus diambil semua mahasiswa dari semua jurusan. Jadi hampir pasti semua mahasiswa pernah kenal beliau.

Terkenal keras dan galak, tapi selalu total mengajar dan selalu antusias bercerita. Ga heran banyak yg ingat dan sayang beliau.

Waktu beliau sakit struk, salah satu alumni ajak teman-temannya bantu pengobatan dengan nunjukin terimakasih mereka untuk sang legenda. Dia bikin galang dana di kitabisa.com/bantupakhadi, terkumpul 170an juta dalam 2 hari.

Ngobrol sebentar sama Pak Hadi, sangat terasa semangat ngajarnya, bahkan beliau nawarin saya untuk tinggal. “Kamu di sini aja dulu, cerita-cerita sama saya. Ke jakartanya besok, saya yang bayarin”.

Hehe andai bapak tau banyak banget ini urusan di kantor 🙂.

Ketemu Pak Hadi semacam ngecas semangat. Pak Hadi ini contoh pendidik yg meninggalkan jejak baik buat anak didiknya. Love dan respect meski sudah tidak mengajar. Ketulusannya berbalas bantuan, kebaikannya berlipat kebaikan.

Terakhir kita foto bareng.

Lalu Pak Hadi protes, “Kok foto saya kayak orang sakit. Ulang!”

Dan jadilah foto ini sebelum pulang.

Mungkin maksudnya 2 Mei untuk Hari Pendidikan. Saya sih cuma ngikut gaya beliau😁

Selamat hari pendidikan!

Diterbitkan oleh

Iqbal (@iqbalhape)

Love to share opinions and stories. Host of Podcast Subjective.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.