Ngobrol di Youtube

Saya pada dasarnya suka ngomong.

Bahasa simpelnya sih, ya banyak bacot aja haha.

Buat teman-teman yang pernah berinteraksi sama saya secara langsung di tongkrongan atau kerjaan pasti tahu, saya emang orangnya hobi ngomong. Ya entahlah, bawaan dari dulu kayaknya.

Mungkin terbawa juga karena saya orang yang belajar sesuatu dengan cara mengonsumsi informasi dengan membaca atau mendengar, lalu harus mengeluarkannya lagi lewat tulisan atau omongan.

Contoh konkretnya, setiap kali saya selesai membaca buku, saya pasti akan membicarakan apa yang saya dapatkan di buku itu ke orang terdekat saya. Secara natural, jadi cara saya untuk membantu otak saya yang emang pelupa.

Atau setiap kali saya selesai menonton film dan ada scene dengan percakapan yang nempel banget di otak, saya pasti akan mengulang-ngulang percakapan itu ketika di kamar mandi atau di perjalanan.

Sehingga otomatis bikin saya jadi orang yang suka ngobrol.

Saya percaya hal besar selalu dimulai dari obrolan. Itulah kenapa, saya juga membuat seri video di Youtube yang saya kasih judul Ngobrol.

Awalnya saya bikin karena saya orang yang selalu geregetan kalo punya sesuatu yang tidak maksimal penggunaannya. Dalam hal ini, handphone saya Oppo. Hape saya yang Selfie Expert ini sayang banget kalo kamera depannya yang bagus tidak saya pakai, apalagi saya jarang banget selfie sebenarnya.

Jadi saya memutuskan kamera ini harus terpakai, dan ya sudah paling gampang saya gunakan untuk merekam saya ngobrol dengan siapapun yang ingin saya ajak ngobrol.

Awalnya ya dari teman-teman kantor aja ketika makan siang.

Misalnya waktu saya ajak Tri dan Cile ngomongin tentang buku yang baru saya baca.

Atau waktu saya ajak Tri (lagi) dan Bara ngomongin kerjaan Programmer.

Sampai akhirnya berlanjut ke teman-teman yang saya temui ketika sedang ada kesempatan ketemu.

Ini waktu dapat kesempatan ngisi acara bareng, saya ajak ngobrol Andri Rizki Putra, founder YPAB yang pernah jadi Kick Andy Heroes.

Sama Dana Paramita, reporter hits SCTV waktu bareng ke India ASEAN Youth Summit 2017 di Bhopal.

Sama Syafiq, mahasiswa Indonesia yang nemenin saya waktu ikutan acara PPI Malaysia di Kedah (ini paling rame komentarnya sih, harus nonton dan baca deskripsinya :D).

Bahkan sampe abang-abang Uber di Jeddah juga saya ajak ngobrol.

Saya bikin seri video Ngobrol ini untuk saya bisa menggali cerita dan pengetahuan dari siapapun yang saya temui. Produksinya pun yaudah, tinggal nyalain kamera, lalu ngobrol. Hampir semua video Ngobrol tidak ada yang saya edit, jadi isinya full obrolan aja.

Sampai saat ini sudah ada 21 video di playlist Youtube Ngobrol, yang bahasannya super beragam, tergantung apa yang menarik dari orang yang saya ajak ngobrol.

Kalau kamu mau nontonin video Ngobrol full semuanya, bisa mainkan dari playlist ini.

Semua usaha ini ya balik lagi kembali ke value yang saya percaya banget, kalo social media itu bisa jadi alat untuk berbagi cerita dan pengetahuan.

Salah satunya, dari Ngobrol di Youtube.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close