Bertumbuh

Dari obrolan sekadarnya di meja resepsi, wacana berkolaborasi dari setahun lalu ini akhirnya telah lahir.

Bertumbuh adalah buku yang saya tulis bersama dengan teman-teman sepenulisan di Tumblr: Satria Maulana, Kurniawan Gunadi, Mutia Prawitasari, dan Novie Ocktavia.

Buku ini adalah kumpulan tulisan dan catatan kami berlima, berisi catatan cerita dan pengalaman bertumbuh dalam hidup dan berkarya.

View this post on Instagram

#Bertumbuh – Salah satu hal tersulit yang dihadapi oleh seorang manusia adalah perubahan, baik perubahan di lingkungan, orang lain, maupun diri sendiri. Sebab, perubahan itu seringkali tidak disadari, juga tanpa persiapan. Segalanya seperti tiba-tiba saja terjadi, saat kita semua sibuk menjalani hari demi hari. Tidak ada yang tetap dan menetap. Waktu bergerak. Benih bertumbuh. Air mengalir. Hidup bergulir layaknya segala sesuatu yang kita kenal. Kebahagiaan, ketenangan, kegelisahan, keresahan, kekhawatiran, dan perasaan-perasaan, semuanya turut bertumbuh. Hari ini kita akan melatih kepekaan, melihat kembali jejak perjalanan yang telah dilewati, meneliti lagi jalan yang membentang di depan, mendengarkan ulang kata hati dan nasihat-nasihat, meraba perasaan-perasaan kita yang semakin samar. Ada begitu banyak hal berharga yang kadang terlewati begitu saja, ada kebahagiaan yang kerap kita lupa mengenalinya, dan ada kekhawatiran yang sebenarnya tidak perlu repot-repot kita bawa. Ada banyak hal yang luput tak tercatat, ada banyak hal yang terlupa karena tidak sempat kita abadikan. Akan kita ingat lagi: apa-apa yang sudah terjadi, apa-apa yang tengah kita lewati, dan apa-apa yang akan kita hadapi-dengan satu harapan, semoga semuanya menjadi rasa syukur. —- Buku #Bertumbuh akan mulai bisa dipesan 4 Maret 2018 Follow @langitlangit.yk dan haahtag #Bertumbuh untuk info berikutnya

A post shared by Iqbal Hariadi (@iqbalhape) on

Sebagian besar tulisan yang ada di buku ini adalah tulisan-tulisan yang biasa teman-teman nikmati di halaman Tumblr kami.

I can guarantee this book is uniquely tasty: lima penulis dengan sudut pandang berbeda dalam satu buku yang sama.

Pre Order pertama dibuka dari 4-14 Maret 2018.

Teman-teman bisa melakukan pemesanan dengan klik bit.ly/langitlangitykatau menghubungi admin melalui no whatsapp di postingan berikut.

 

Kami berlima sangat berterima kasih untuk apresiasi luar biasa dari teman-teman pembaca di seluruh Indonesia. Hingga tulisan ini diturunkan, tim admin masih terus kewalahan memenuhi pemesanan yang masih terus berdatangan.

Pre Order pertama masih dibuka hingga tanggal 14 Maret.

Semoga bisa menjadi bacaan yang bermanfaat untuk teman-teman semua.

Selamat Bertumbuh!

Diterbitkan oleh

Iqbal (@iqbalhape)

Love to share opinions and stories. Host of Podcast Subjective.

3 tanggapan untuk “Bertumbuh”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.