San Fransisco: Kota Desain Yang Bikin Tercengang

Berjalan kaki di San Fransisco seperti melihat galeri desain yang tidak ada habisnya.

Sebagai seorang (mantan) desainer grafis, saya selalu antusias melihat berbagai desain logo dan tipografi, yang diaplikasikan pada desain arsitektur seperti pada rumah, toko, gedung, dan jalanan.

Dan San Fransisco adalah surganya.

Setiap sudut kotanya sangat berwarna, dipenuhi dengan warna warni yang beragam tapi tetap rapi dan asik dinikmati. Mulai dari bangunan, jalanan, hingga plang dan rambu-rambu, di mata saya semua seperti perayaan seni yang sengaja dibuat permanen di tiap sudut kota.

Ada masanya ketika saya dulu saya hobi membuat desain grafis dan Adobe Photoshop menjadi sahabat setia saya. Di masa itu, saya sangat sering mencari referensi desain logo dan tipografi maupun menggunakan berbagai mockup desain, salah satunya waktu saya mendesain mockup branding Barbershop mamang Garut.

Di San Fransisco, saya seperti melihat langsung berbagai referensi dan desain mockup yang selama ini cuma saya lihat di layar komputer.

Setiap plang toko dan bangunan memiliki desain tipografi dan logo yang membuat otak desain saya orgasme dengan menyenangkan.

Dan satu hal lagi yang saya sadari: di hari yang cerah, langit San Fransisco selalu berwarna biru yang cantik! Sehingga secara otomatis jadi background yang menyenangkan untuk semua objek di kota ini.

Berbagai desain ini ada di semua sudut kota.

Foto-foto ini saya ambil saat berjalan-jalan di daerah Fisherman’s Wharf dan Chinatown, daerah sekitar tempat hotel saya menginap. Bahkan sebenarnya ada daerah-daerah khusus tempat seni desain bisa ditandas habis-habisan, seperti Mission District. Sayangnya saya tidak sempat berkunjung ke sana, tapi ini saja sudah lebih dari cukup untuk memanjakan mata.

Sebuah kebahagiaan buat saya bisa main ke San Fransisco dan menikmati desain yang bikin tercengang.

Semoga ada kesempatan lain main ke sana!

Diterbitkan oleh

Iqbal (@iqbalhape)

Love to share opinions and stories. Host of Podcast Subjective.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.