Words of Life

Saya dan Akmal punya satu kesamaan: kami tumbuh besar dengan buku-buku sains dan ensiklopedia.

Waktu kecil, buku pertama yang saya ingat saya baca adalah ensiklopedia dinosaurus. Saya masih ingat betul perasaan menyenangkan di dada dan letupan-letupan pengetahuan di otak saya saat membacanya.

Mengetahui ada monster-monster raksasa yang hidup di tanah yang sama di tempat saya berdiri jutaan tahun lalu, kepala saya meledak dan hati saya berdebar-debar.

Membaca ensiklopedia itu seperti membuka pintu imajinasi di kepala saya: ternyata ada banyak fenomena alam yang menyenangkan di luar sana. Di usia 5 tahun itu, saya mengenal sains, dan saya jatuh cinta.

Cinta ini yang menuntun saya pada petualangan sains di dunia akademis saya. Saya pernah mewakili Bekasi di Olimpiade Biologi provinsi, mengunjungi berbagai taman nasional selama di UI, dan lulus dengan gelar sarjana sains.

Akmal, punya cerita yang tidak jauh berbeda. Hingga kini, Akmal masih menyimpan semua buku ensiklopedia dan sains yang menemani masa kecilnya. Kebanyakan terbitan Elexmedia, dan buku-buku itu juga yang Akmal bawa saat kami meeting dengan editor di penerbitan yang sama.

Kami menerbitkan buku sains pertama kami.

Buku Words of Life ini adalah karya pertama kami di @biologeek. Ini adalah buku yang kami tulis untuk Iqbal dan Akmal di masa kecil. Jika nanti sudah ada mesin waktu, ini buku yang akan kami bawa ke 22 tahun lalu, dan hadiahkan pada mereka saat kami bertemu.

Terima kasih sudah mengenalkan sains dalam hidup kita. Terima kasih sudah membuka petualangan-petualangan seru dan membuat kami percaya kalau sains bisa mengubah hidup anak-anak seperti kita.

Semoga karya kecil ini bisa jadi pembuka jalan untuk banyak anak-anak lain di luar sana.

Diterbitkan oleh

Iqbal (@iqbalhape)

Love to share opinions and stories. Host of Podcast Subjective.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.