[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/228326786″ params=”visual=true&liking=false&sharing=false&auto_play=false&show_comments=false&continuous_play=false&origin=tumblr” width=”100%” height=”540″ iframe=”true” /]

Subjective Episode 2: Kuliah, Kerja, dan S2

Sebulan belakangan saya sedang sering main ke berbagai kampus. Dua pekan kemarin saya di IPB, pekan berikutnya di Unibraw Malang, pekan ini akan ke Undip Semarang, dan pekan depannya lagi akan ke UPI Bandung.

Semakin banyak saya berkunjung, semakin kangen rasanya dengan dunia mahasiswa. Dunia ketika rasa haus karena keingintahuan dengan mudah dipuaskan dengan mata air pengetahuan. Dunia yang asik untuk berkembang dan penuh keseruan dengan buku, pesta, dan cinta.

Lalu ketika masa kuliah berakhir, banyak orang yang kehilangan euforianya. Kehilangan karena harus berhenti bersenang-senang untuk bekerja, atau lebih parah lagi: tersesat dan tidak tahu mau melakukan apa.

Pagi ini, pikiran random tentang kuliah dan kehidupan pasca kampus tiba-tiba memenuhi kepala saya. Hasilnya, saya nyerocos selama setengah jam dan beropini sok asik; mulai dari mahasiswa yang sekadar lulus tapi tidak tahu harus melakukan apa, status pekerjaan yang mendefinisikan kata bahagia, hingga tren baru pasca kampus untuk kuliah S2 dengan beasiswa.

Dengarkan di Soundcloud atau download dan jadikan podcast ini (baca: suara saya) sebagai teman ngobrol di jalan.

Join me, and you will listen to my subjectivity.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *